Sony Umumkan Rincian Teknologi PlayStation 5


Perusahaan elektronik Sony telah mengumumkan rincian pertama mengenai konsol PlayStation 5. Kendati begitu, perusahaan terhitung telah mengkonfirmasi bahwa perangkat terbarunya berikut tidak akan diluncurkan terhadap tahun ini.

Dilansir dari The Guardian, Rabu (17/4) Mark Cerny, System Architecture Sony yang terhitung sebelumnya mendesain PS4 mengungkap bahwa PS5 akan memanfaatkan CPU delapan inti (core) yang didasarkan terhadap prosesor AMD Ryzen.

Prosesor berikut nantinya akan sanggup melacak sinar sinar secara real-time, pengaruh yang mensimulasikan jalan sinar melalui refleksi, refraksi, dan bayangan yang terlampau realistis. Sederhananya, pengaruh yang dihasilkan serupa seperti pengaruh yang berjalan terhadap film CGI.

Selain itu, PS5 terhitung dirancang untuk sanggup dimasuki solid state drive yang menggantikan hard disk drive. Dengan begitu, lanjut Cerny, akan memicu unduhan gim yang lebih cepat, sistem render grafik yang lebih cepat, dan sementara pemuatan gim yang lebih pendek.

Cerny terhitung menjanjikan ada cip nada AMD tertentu untuk menyediakan audio 3D yang dimungkinkan bersama dengan perangkat headset generasi terbaru serta ada mesin baru yang membantu teknologi realitas virtual (virtual reality). Tak lupa, mutu 8K untuk televisi terhitung tengah dikembangkan.

Adapun, kabar yang beredar terhitung berkenaan PS5 adalah kemampuannya memainkan gim-gim dari perangkat Sony sebelumnya. Hal berikut rupanya telah sedikit terkonfirmasi, meskipun tetap belum memahami rincian berkenaan berapa banyak gim yang akan sanggup dimainkan.

Di tengah industri gim yang jadi beranjak ke platform awan (cloud) – Apple, Google, Microsoft yang mengumumkan fasilitas gim berbasis awan – Sony tetap berkomitmen untuk menjajakan perangkat gim fisik di tahapan selanjutnya.

Tampaknya, Sony tetap terlampau optimistis bersama dengan penjualan perangkat PS4 yang raih 90 juta unit di seluruh dunia, akan sanggup menggaet para pengagum gim bersama dengan perangkat PS5. Mari kita menanti saja, kejutan apa yang akan ditampilkan Sony di dalam kategori gim konsol generasi berikutnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel