Dampak Esports Dorong Penjualan PC Gaming


Tren persaingan esports yang melanda dunia mendongkrak penjualan product computer personal (PC) game secara global.

Berdasarkan data International Data Corporation (IDC) 5 April lalu, pasar world untuk product desktop, laptop, dan monitor gaming diperkirakan tumbuh 8,2% year-on- year terhadap 2019 bersama dengan keseluruhan jumlah unit yang dikapalkan meraih 42,1 juta.

Terdapat 3 perihal yang mendorong pertumbuhan berikut yakni meningkatnya ketertarikan konsumen,  meningkatnya popularitas persaingan esports, dan hadirnya perangkat baru yang diproduksi oleh vendor GPU.

Pada 2023 mendatang pasar product personal computer (PC) gaming diperkirakan menggelembung sampai meraih 61,1 juta dan rerata pertumbuhan tahunan (CAGR) 9,8%.

Hal berikut tidak lepas berasal dari dampak hadirnya permainan-permainan teranyar yang menggabungkan teknologi grafik semisal Ray Tracing dan terhitung jadi banyaknya konten-konten yang tentang bersama dengan game.

Sementara itu, product notebook gaming diperkirakan bertumbuh 13,3% year over year bersama dengan keseluruhan jumlah unit yang dikapalkan meraih 20,1 juta terhadap th. ini. Selain itu, segmen monitor gaming bakal tumbuh 21,3% year over year bersama dengan 6,4 juta unit.

Research Manager of IDC Mobile Device Tracker Jitesh Ubrani menyatakan maraknya game streaming dan juga terjadinya peningkatan yang terus-menerus berasal dari game online beri tambahan tantangan dan juga peluang baru bagi pasar game berbasis PC.

"Ada banyak alasan untuk optimistis seiring bersama dengan timbulnya isu latensi dan beberapa syarat bandwidth yang tampaknya bakal membatasi keberhasilan layanan game online dalam kala dekat," ujar Jitesh dalam info formal yang diperoleh Bisnis, Senin (8/4/2019).

Berbanding terbalik bersama dengan game online, lanjutnya, game berbasis PC miliki pustaka yang besar, terutama untuk game-game bersama dengan genre hardcore yang datang tertentu untuk gamer berasal dari type berbeda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel